BERLAKU DARI > JULI - DESEMBER

Rabu, 31 Oktober 2012

Ace Maxs Atasi Asam Urat


Asam urat sungguh menyiksa 

Rasa ngilu dan sakit yang luar biasa biasanya terasa di persendian. Bagi Anda yang belum mengidap penyakit asam urat mungkin belum bisa membayangkan rasa sakitnya.

Asupan makanan yang mengandung purin berlebih adalah penyebab utama penyakit asam urat. Untuk mencegah munculnya serangan serta mengembalikan dan menjaga kadar asam urat, diperlukan pengaturan pola makan yang tepat.

Diet untuk penderita asam urat adalah diet rendah purin, cukup vitamin, dan mineral. Diet rendah purin diberikan kepada pasien dengan kadar asam urat > 7.5 mg/dl. Tujuannya untuk mencapai dan mempertahankan status gizi optimal serta menurunkan kadar asam urat dalam darah dan urine.

stop asam urat
Diet ini diberikan hingga kadar asam urat di dalam darah normal (< 7.5 mg/dl). Diet rendah purin terdiri atas dua jenis, yaitu diet rendah purin I (1.500 kkal) dan diet rendah purin II (1.700 kkal). Jenisnya disesuaikan dengan kebutuhan energi masing-masing penderita berdasarkan berat dan tinggi badan, usia, serta aktivitas.

Terdapat tiga kelompok bahan makanan berdasarkan kadar purin dan anjuran mengonsumsi.

Kelompok I
Bahan makanan yang harus dihindari karena mengandung 1001.000 mg purin per 100 gram bahan makanan. Misalnya : otak, hati, jantung, ginjal, jeroan, kaldu, bebek, sarden, kornet, makarel, kerang, remis, alkohol, bir, tape, dan durian.

Kelompok II
Bahan makanan yang dibatasi untuk dikonsumsi karena mengandung 1099 mg purin per 100 gram bahan makanan. Misalnya : daging sapi, ayam, ikan (kecuali yang terdapat di kelompok I), dan udang. Maksimum 50-75 gram atau 1-1½ potong per hari.

Selain itu, bahan makanan lain yang harus dibatasi adalah bayam, asparagus, kembang kol, brokoli, daun singkong, kangkung, serta daun dan biji melinjo. Maksimum 100 gram atau satu mangkuk per hari. Perhatikan juga konsumsi kacang-kacangan dan hasil olahannya, seperti tahu dan tempe. Maksimum 1-1½ potong per hari.

Kelompok III
Bahan makanan yang bebas dikonsumsi. Misalnya : nasi, ubi, singkong, jagung, roti, mi, bihun, tepung beras, cake, kue kering, puding, susu, keju, telur, minyak, dan gula. Buah dan sayur seperti sawi, wortel, kemangi, mentimun, oyong, labu siam, dan kacang panjang juga bebas dikonsumsi.

Buatlah menu-menu masakan Anda berdasarkan kelompok di atas. Menu ini merupakan menu sehat bagi penderita dan pencegahan asam urat.
Disamping tips menu diatas, kami rarankan untuk mengkonsumsi Jus Manggis Daun Sirsak dari 
Ace Max's untuk membantu penyembuhan penyakit Asam Urat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar